Selasa, 04 Juni 2013

Keluarga Miskin Serumah Dengan Kambing& Ayam

Tinggal di sebuah Desa Tunggu Penawangan Grobogan Jawa Tengah, pasangan sumi istri dengan nama Mbah Gio Mbah Bati. Pada pernikahan pertama Mbah Bati di karunia dua anak , perempuan dan laki-laki, sedangkan pernikahan ke dua dengan Mbag Gio di karunia tiga anak, dua laki-laki dan satu perempuan. Dengan umur yang sangat tua renta mereka harus bertahan hidup dengan penuh kekurangan, untuk makan sehari-hari dapat beras raskin kadang juga ada tetangga ada yang memberi uang dan uang tersebut harus di irit-irit.
Luas rumah Mbah Gio dan Mbah Bati kurang lebih 7 meter persegi. Beratap genteng, berlantaikan tanah berdinding kayu pada bolong dan tidak memiliki kamar mandi. Saat musim hujan rumah pada basah. Tidak punya kasur, Mbah Bati hanya punya radio jadul, dengan aliran listrik dari keponakannya 5 watt, dan hanya dihidupkan malam sampai subuh. 

 Selain Mbah Bati dn Mbh Gio, di rumah tinggal juga putri dari pernikahan keduanya yang mengalami ganggun mental. Mereka bersempit-sempitan dengan ternak kambing dan ayam yang tinggal di dalam rumah.
Kalau Mbah Bati masih ada sekat jadi tidak tidur berdampingan dengan kambing, tapi kalau Mbh Gio berdekatan.
Aktivitas keseharianya, mbah Gio biasnya cuma duduk di rumah kadang juga ngobrol sama tetangga karena suda tua juga membungkuk dan untuk mbah Bati kalo pagi gembala kambing sore baru pulang ke rumah.Jika kambing dan ayam sudah bisa mengailkan uang, akan di jual. Semoga ada perhatian khusus dari semua pihak..amin

   * Semoga Ada Manfaat di Balik Semua ini*




1 Komentar:

Pada 4 Juni 2013 01.19 , Blogger Machruez Jawani mengatakan...

Semoga akan pertolongan dari ALLAH SWT.amin

 

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

<< Beranda